Kamis, 30 Agustus 2012

RUMAH AIR BOGOR

      Rasanya sehari akan terasa kurang bagi anak-anak yang menghabiskan waktu liburnya di Rumah Air. Karena di sini anak-anak dimanjakan dengan banyak permainan yang seru dan pastinya berhubungan dengan air.

     Tidak hanya itu, Rumah Air juga menyediakan wahana permainan di darat, seperti Funny Otopad,  Battery Car, Sirkuit Remote Control, Becak Mini dan Istana Balon (Jumping Castle) .

     Rumah Air dibangun diatas tanah seluas tiga hektar dan di lingkungan Komplek Perumahan Bogor Nirwana Residence (BNR). Suasana yang indah, sejuk, nyaman dan terletak di bawah kaki Gunung Salak menjadi daya tarik tersendiri.

     Untuk mecoba wahana permainan di sana, Anda cukup membayar sebesar RP 20.00 sampai Rp 30.000   per satu wahana.Wahana yang digemari oleh anak-anak adalah ATV, Becak Mini dan Crazy Ball. Untuk ATV sendiri syaratnya minimal usia 10 tahun, serta ditemani pemandu dan memakai helm .  

      Namun jika ditemani oleh salah satu angota keluarga tidak menjadi masalah tapi ada kapasitas, maximal 60kg. Becak mini 60kg.Bagi keluarga yang mempunyai hobi memancing, tempat wisata ini juga menyediakan kolam pancing.

      Dengan membayar sewa lapak sebesar Rp 80.000 Anda bisa memanfaatkan kolam pancing tersbut selama tiga jam.“Kalau ikan yang didapat biasa dibawa pulang atau dilepaskan kembali.

      Kalau yang dibawa pulang biasanya kita hitung per kilo, satu kilo kita kenakan biaya Rp 30.000. Tapi bisa juga dimasak langsung dengan biaya yg telah ditentukan, sesuai bumbunya,” jelas Deni Hermawan, Vice General Manager Rumah Air.

      Chris, salah seorang pengunjung Rumah Air mengatakan, konsep rumah Air sangat bagus dengan menyediakan permainan dalam sebuah restoran. Cukup puas dengan fasilitas yang ditawarkan dan cocok untuk menghilangkan penat.

      Objek wisata yang dibangun pada  5 November 2010 buka setiap hari mulai dari jam 10.00-22.00 WIB untuk hari Senin sampai Jum’at (weekdays) dan jam 10.00-23.00 WIB Sabtu – Minggu (weekend). Saung dan Resto Selain menyediakan wahana yang menarik dan kolam pancing, rumah air juga menyediakan saung-saung yang digunakan untuk beristirahat.

      Saung-saung tersebut dibangun diatas danau buatan yang dihiasi ikan-ikan hias.“Kalau saungnya sendiri kita mempunyai 104 saung, terbanyak se-Jawa Barat,” ucap Deni saat ditemui seusai shalat magrib.

      Dilihat dari kapasitas ada dua tipe saung yang ditawarkan, yaitu single dandouble Saung single berkapasitas 4-6 orang sedangkan double untuk 6-15 orang.

     Untuk para orangtua, bisa mencoba menu spesial di restoran ini, yaitu Soup Ikan Nila Kuah Air Kelapa yang disajikan di dalam batok kelapa yang dibakar.

“Harga makanan yang ditawarkan di Resto Rumah Air berkisar dari Rp 4.500 sampai Rp. 68.000,” kata Dadan, karyawan Rumah Air.

penulis : Harmiluarsih Yunisari


0 komentar:

Posting Komentar